Rilis Berita

Bagi Takjil dan Cuci Motor Gratis

Toleransi Antar Umat Beragama di Bulan Puasa

Acara bagi-bagi Takjil dan Cuci Motor Gratis, yang diselenggarakan pada hari Rabu, 15 Mei 2016 di Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, Lingkungan ke 2 Jakarta berlangsung cukup meriah. Acara sosial yang dilakukan para anggota dan misionaris Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman akhir, bertepat pada bulan Ramadan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar.

Salah seorang pengendara yang mampir untuk dicuci motornya mengungkapkan “Acara seperti ini mengesankan bagi saya, saya tersanjung dengan kegiatan sosial yang kalian selenggarakan. Ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antar umat beragama. Sebaiknya acara-acara sosial seperti ini terus ditingkatkan dan dilakukan tidak hanya pada bulan Ramadan saja.”. Asep, Pegawai Swasta, Bogor.

Sejak pukul 15.00, beberapa motor dan mobil sudah mulai berdatangan hingga pukul 18.00. Para anggota dan misionaris, tidak kenal lelah dan semangat bekerja bersama-sama. Para lelaki mencuci dan para wanita mengeringkan motor yang telah dicuci. Pada pukul 17.30, menjelang buka puasa, anggota dan misionaris berhenti sejenak untuk membagikan takjil gratis bagi para pengendara dan pejalan kaki yang berlalu lalang didepan gereja.

“Kami sangat bersyukur bisa melakukan kegiatan seperti ini. Meskipun mungkin kegiatan ini sederhana, tetapi dengan melihat orang tersenyum dengan perbuatan kita yang sederhana saja, dapat membuat saya bahagia.”. Ucap Vana Radianto, salah seorang anggota gereja.

Tesha, salah seorang HUMAS Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir juga menuturkan “Acara ini kami lakukan agar semakin meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama. Mengingat kembali bahwa pada bulan ini merupakan Bulan Ramadan, kami berharap acara ini dapat menjadi sebuah dukungan moral bagi saudara-saudara kita yang sedang menunaikan Ibadah Puasa.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.